KM Bali 1, Dompu-Ribuan Jama’ah Shalat Idul Fitri 1438 Hijriah atau tepatnya tanggal 25 Juni 2017 tumpah ruah di Lapangan Beringin Pandopo Dompu. Ibadah Sholad Idul Fitri yang berlangsung khidmat tersebut di Imami oleh Usman H. Abdul Hamid. Sedangkan yang bertindak sebagai Khatib adalah Ustad Muhammad Fadil Bin Abdullah Ba’agil.
Bupati Dompu H. Bambang M Yasin dalam sambutannya dihadapan ribuan jamaah sebelum pelaksanaan Solah Ied lebih banyak memberikan semangat serta motivasi kepada masyarakat Dompu khususnya para Jama’ah untuk mengambil peran dalam setiap peningkatan progress pembangunan yang dicapai Pemerintah Daerah saat ini.
Disamping itu, Bupati Dompu berharap masyarakat Dompu lebih banyak bersyukur atas karunia yang telah allah berikan kepada Kabupaten Dompu. Diantaranya, Kemanan, ketertiban, dinilai telah benar-benar terjaga dengan baik terutama oleh masyarakat Dompu.”kita Patut bersyukur atas nikmat Allah yang dilimpahkan untuk Kabupaten Dompu. Bahkan ketika kita ingin menghitung nikmat allah itu, kita tidak akan mampu menghitungnya”, tegas Bupati Dompu.
Dalam Sambutannya Bupati mengulas bahwa ibadah Puasa pada tahun ini sangat berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat terutama yang beragama Islam tahun ini dapat lebih Khusyuk menjalankan ibadah puasa tanpa gangguan suara Petasan yang selama ini selalu menjadi masalah utama pada bulan puasa umumnya. “Bahkan suara Mercon pun sudah sangat jarang sekali terdengar selama pelaksanaan puasa Ramadhan tahun ini”, ungkapnya.
Karenanya, Bupati Dompu menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan penuh aparat keamanan yakni pihak Kepolisian, TNI, serta tokoh – tokoh lainnya, seperti DPRD, Tokoh masyarakat dan agama dan para Jurnalis di Kabupaten Dompu.
Selain itu, seperti biasa Bupati Dompu menguraikan kiat-kiat serta prestasi pembangunan yang telah dicapainya. Menurutnya pencapaian tersebut adalah hasil terciptanya kondusifitas daerah yang didukung oleh segenap komponen masyarakat Dompu. Dirinya pun berharap agar suasana nyaman yang tercipta di daerah Dompu ini dapat dipertahankan untuk menciptakan Dompu yang lebih maju lagi kedepannya.[Siol]

Posting Komentar

 
Top