KM Bali 1, Dompu-Kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Tengah Bersama Rombongan di Daerah Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa (27/10),  Tepanya  di Aula Pandopo.

Di awal pertemuan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu, Muhibuddin M.Si, Membeberkan program unggulan Terpijar selama 10 tahun terakhir ini, yakni Jagung, Sapi, Tebu rakyat dan Rumput laut. Dalam program tersebut masyarakat dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik yang bergerak di sektor pertanian maupun di sektor peternakan.

Sementara realisasi program disektor pertanian itu dapat menurunkan angka kemiskinan melalui komoditi jagung. "Upaya pengembangan terus dilakukan sesuai pontesi lahan dalam pengembangan jagung, baik di lahan marginal, lahan tegalan, lahan tadah hujan dan lahan perladangan sehingga menjadi suatu trobosan baru dengan mengedepankan prinsip sumber daya lokal". Jelasnya. 

Dalam Kunjungan tersebut Pemerintah Pronvisi Kalimantan Tengah melalui Plt Gubernur  Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan bahwa dirinya memuji proses perkembangan dan pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian yang dapat menunjang  "menurunnya angka kemiskinan di Kabupaten Dompu merupakan salah satu bukti baiknya pengelolaan sektor pertanian dan Peternakan", Terangnya.

Habib Ismail Bin Yahya menuturkan bahwa melalui program terpijar ini, pihaknya mau belajar lebih banyak tentang cara dan strategi Pemda Dompu dalam merealisasikan program tersebut sehingga dampaknya sangat positif bagi kemajuan daerah Kab. Dompu.

"Kita Belajar di daerah Kabupaten Dompu Pada intinya, sampaikan kepada kami apa rahasiannya sehingga program ini bisa berkembang seperti ini" Tutupnya (As).

Posting Komentar

 
Top