KM Bali 1, Dompu-terkait adanya isu program bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di tengah Pandemik dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Sosial Kabupaten Dompu saat ini belum ada kepastian.

Sementara ditengah pandemik saat ini para pelaku usaha harus di priotaskan dalam menciptakan ekonomi kreatif. Sebagai salah satu langkah untuk pemulihan ekonomi, pemerintah juga harus memberikan bantuan modal yang tepat sasaran.

Sebelumnya, Dinas terkait mendapatkan jatah 10 kelompok usaha bersama di tahun anggaran 2020 ini namun sudah digeser untuk anggaran penanganan covid. "bantuan ini kemarin ada, cuman sudah di alihkan untuk penanganan covid. 

Jumlah anggaran bantuan tersebut dalam satu kelompok dengan nominal Rp.20.000.000, di bagikan kepada anggota yang berjumlah 10 orang. Jelas kepala Dinas Sosial H. Tajuddin HIR. SH. M.Si kepada Media ini pada Jum'at (27/11) lalu.

Diketahui, bantuan Banpres UMKM lewat Dinas Koperasi Kab. Dompu tahap kedua mulai di cairkan. Namun bantuan KUBE yang bersumber dari kementerian Sosial hingga saat ini belum juga terealisasi. 

Dalam menanggapi informasi tersebut Dinas Sosial Kab. Dompu menjelaskan bahwa informasi bantuan KUBE dari kementerian sosial hingga saat ini, pihaknya belum mendapat informasi secara resmi dari pemerintah pusat.

"Sampai hari ini kita belum mendapatkan informasi dan surat dari kementerian sosial", Katanya.

Dikatakan H.Thajudin HIR. SH. M.Si, seluruh masyarakat Kab. Dompu untuk menahan informasi yang tidak benar supaya informasi tersebut tidak menyebar dan meresahkan masyarakat, sebaiknya menurut dia informasi yang beredar tersebut harus ditanyakan langsung kepada dinas terkait. 

"masyarakat jangan terlalu cepat menerima informasi seperti ini, sebaiknya ditanyakan langsung kepada instansi yang berwenang", Haranya.(As)

Posting Komentar

 
Top