KM Bali 1, Dompu,- Ibu Nurlaila warga Desa Cempi Jaya Kecamatan Hu'u hari ini cukup senang. Perasaan ini tergambar dari wajahnya saat melihat aparat Kepolisian Babinkantibmas Desa setempat Brigadir Ismail bersama warga lain bergotong royong melakukan pembongkaran Rumahnya di Dusun Sigi Jumat, (27/11) 08.00 wita pagi tadi.

Selain dibantu warga, Pekerjaan pembongkaran rumahnya itu cukup dimudahkan dengan kehadiran Brigadir Ismail. 

Namun hal ini bukan pemandangan langka bagi para Warga. Brigadir Ismail memang sudah dikenal warga sebagai pribadi yang suka menolong warga di Desa Binaannya.

"Pak Polisi Ismail memang sudah biasa membantu warga desa sekitar sini", Kata Nurlaila.

Yang berbeda dari kebiasaannya kali ini, Brigadir Ismail selain membantu warga, dia juga memanfaatkan kebersamaannya dengan warga untuk mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga diri dari bahaya penularan Virus Corona dengan cara mentaati protokol kesehatan.

"Prokes itu antara lain menggunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak", jelas Brigadir ismail.

Tidak hanya itu, pada momen pilkada di Kabupaten Dompu tahun 2020 ini, Brigadir Ismail juga mengajak warga Desa untuk tetapenjaga keamanan dan ketertiban Kampung.

Dia mengatakan bahwa perbedaan pilihan tidak boleh mengganggu kerukunan antar warga yg sudah lama terjalin, khususnya selama dibawah binaannya.

"Saya mengajak kepada warga agar tetap rukun meskipun berbeda pilihan dalam Polkada 9 desember nanti”, ujarnya.(Oz)

Posting Komentar

 
Top