KM Bali 1, Woja-tepatnya, Selasa (23/2/2021) soreh ini sekitar pukul 6.30 wita, sejumlah wilayah di Dompu Nusa Tenggara Barat sejumlah rumah warga terdampak bencana banjir, Salah satunya, di wilayah kecematan Woja, Tepatnya Lingkungan Mangge Maci Kelurahan Simpasai.


Akibatnya, sejumlah rumah terendam banjir dengan ketinggian sekitar 1,5 meter. "Di lingkungan Mangge maci, Rt 21 sekitar 40 unit rumah, Rt 20, 10 unit rumah, Rt 26, 20 unit rumah." Ungkap ketua Rt 21, Muhlihun.


Hingga saat ini Warganya dikatakan Muhlihun sibuk menyelamatkan diri serta barang barang berharga miliknya. "Masing masing warga menyelamatkan barangnya ketempat di rumah tetangga yang lebih tinggi." Uriannya.


Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja sejumlah barang milik warga mengalami kerugian secara material. "Kerugian secara material belum kita hitung." Jelanya.


Sementara warga terdampak banjir hingga saat ini belum ada bantuan yang disalurkan oleh pemerintah, sementara warga tersebut sangat membutuhkan makanan dan air bersih. "Dari jam 6.30 wita hingga kini warga belum juga mendapatkan bantuan." Bebernya.


Lurah Simpasai dikonfirmasi, Miskar S. Sos, lewat Via Telpon terkait bencana banjir yang menimpah warganya saat ini memprihatikan, serta dirinya menghimbau kepada wargannya agar bersabar dalam menghadapi musibah tersebut. "Nanti kita data dulu berapa jumlah rumah yang terdampak banjir dan nanti kita akan melapor ke pihak terkait." Tutupnya (As).

Posting Komentar

 
Top