KM Bali 1, Dompu-Tidak kurang dari 91 orang warga Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Senin, (05/04) benerapa waktu lalu.

91 orang penerima bantuan merupakan warga Desa Sorisakolo yang masuk kategori warga miskin namun tidak memperoleh bantuan dari sumber lain.
Warga Desa penerima bantuan terlebih dahulu di data dan diverifikasi oleh aparat Desa sebelum ditentukan sebagai warga yang berhak menerima Bantuan BLT yang bersumber dari DD tersebut.

Kades Sorisakolo Umar Rasyid disela kegiatan penyaluran BLT kepada warga menjelaskan masing-masing warga menerima BLT senilai Rp. 300.000,- sehingga Jumlah total BLT yang diterima 91 warga adalah Rp. 27.300.000,-.
Jumlah tersebut, jelas Umar adalah jumlah yang diterima warga dalam 1 bulan. Sementara itu, Pemdes Sorisakolo menargetkan 91 warga miskin itu akan mendapat jatah yang sama setiap bulannya selama 1 tahun anggaran berjalan.

"Mereka yang 91 orang ini tidak berubah. Mereka tetap menjadi penerima BLT tiap bulan dari DD dalam jangka waktu 1 tahun", ungkapnya.

Sebelumnya, ulas Kades, Warga penerima BLT DD berjumlah 170 orang. Namun pihaknya kembali melakukan Verifikasi ketat sehingga dirampingkan menjadi 91 orang warga.
"Awalnya penerima BLT ini jumlahnya 170 orang. Tapi kami verifikasi kembali, kami pilih yang benar-benar tidak mampu secara ekonomi dan belum pernah menerima bantuan dari sumber manapun, sehingga didapatlah 91 orang ini", kata Kades.

Ahmad, salah seorang warga penerima BLT diwawancarai langsung media ini usai menerima haknya mengaku sangat senang dengan program Pemdes saat ini. Dengan uang tersebut Ahmad yang bekerja hanya sebagai buruh tani ini mengatakan akan sangat membantu kehidupan ekonomi keluarganya yang sedang kesulitan.

"Saya berterimakasih sekali kepada Kades kami. Kami juga sangat senang mengetahui bahwa kami akan terus menerima bantuan seperti ini setiap bulan. Ini sangat membantu saya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari", ungkapnya.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan oleh Ardianyah, salah seorang warga desa setempat. Ia berharap agar program yang membantu warga seperti ini dapat dilanjutkan.

"Kami sangat mengapresiasi Program bantuan semacam ini. Kami sebagai warga juga berharap agar program seperti ini bisa dilanjutkan kedepannya", Kata Ardiansyah.(Siol/adv)

Posting Komentar

 
Top