KM Bali 1, Dompu-Jalan ekonomi menuju lahan pertanian di Dusun Palikrawe, Desa Mbawi Kecematan Dompu Nusa Tenggara Barat, hingga kini mengalami kerusakan parah.

Dengan kondisi jalan tersebut para petani merasa kesulitan dalam mengangkut hasil pertanian. Bahkan sebagian besar badan jalan itu sudah Longsor akibat terkikis oleh air.

Akibatnya, jalan itu tidak bisa di lewati oleh mobil dan truk. "Jalan tani ekonomi ini panjangnya sekitar 500 meter mengalami kerusakan yang cukup parah." Ungkap Abdul Rasyid salah seorang Petani pemilik lahan yang dilintasi jalan tersebut, saat di Wawancarai media ini pada Rabu, (7/4) di lokasi tersebut.

Kerusakan jalan ini dikatakan Abdul Rasyid, sejauh ini belum ada perhatian khusus dari pemerintah daerah (Pemda Dompu). Menurutnya hasil pertanian serta aktivitas pertanian di lokasi itu cukup terkendala dengan akses transportasi. "Kerusakan jalan ini sejak tahun 2018 hingga saat ini belum juga di perhatikan oleh Pemerintah." Ungkapnya.

Sebelumnya, baru-baru ini tahun 2021, sejumlah warga dan anggota tani di sekitar lokasi itu, sudah menyampaikan informasi terkait kondisi jalan itu kepada Pemerintah Desa. 

Namun Pemdes setempat tidak  merespon dengan baik hal tersebut. "Pada saat kita gotong royong jalan ini, kita sempat mendatangi pemdes Mbawi namun hal itu tidak direspon secara positif, malah diatakan kepada kami yang memiliki kewenangan untuk memperbaiki jalan itu Pemda Dompu dan Dinas terkait." Uraianya 

Senada dengan itu, Abu Hasan, Warga setempat juga mengeluh kepada Pemda Dompu karena jalan ekonomi yang cukup parah ini belum juga di benahi oleh pemerintah. "Tolonglah Pemda dompu untuk turun ke lokasi mengecek langsung kondisi di sini." Harapnya (As).

Posting Komentar

 
Top