Dandim 1614 Dompu (Topi Merah) sedang berbicang dengan Muhammad dan memberikan suport agar terus berjuang mencapai cita-citanya.
KM Bali 1, Dompu-Viralnya kisah Muhammad, Remaja (20 th) Putra Pasutri Penyandang Disabilitas (Tuna Wicara)  miskin yang berasal dari Lingkungan Mada Kimbi Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu, mengundang simpati dari banyak pihak tak terkecuali Komandan Kodim 1614 Dompu Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono, S.Kom.

Tidak menunggu lama, setelah membaca berita dari sejumlah Media Online yang dirilis Sabtu (17/04) siang, dirinya bergegas memerintahkan Babinsa setempat untuk mencari lokasi tempat tinggal Muhammad dan memutuskan untuk turun langsung mengunjungi kediamannya itu pada Pukul 17.00 wita Sore hari yang sama.
Kedatangannya disambut oleh Ayah (Kamaluddin) dan Ibu Marhiah istrinya. Tidak hanya itu, sejumlah warga tetangga Muhammad pun terlihat menyambut Kedatangan Dandim 1614 ke tempat tersebut.

Kepada Wartawan yang meliput peristiwa tersebut, Dandim 1614 menjelaskan maksud kedatangan pihaknya adalah untuk melihat langsung kondisi kehidupan Muhammad. 
Disamping itu, kedatangan Letkol Ali Cahyono bermaksud memberikan suport kepada Muhammad agar tidak patah semangat dalam meraih cita-citanya sebagai Anggota TNI.

"Tadi saya sudah sampaikan bahwa dia (muhammad_red) tidak boleh Patah semangat dan terus berjuang meraih cita-citanya itu.", Jelasnya.

Lebih lanjut, Letkol Ali menjelaskan dukungan yang diberikan pihaknya kepada Muhammad adalah dengan melatih Fisik dan mental Muhamad agar memenuhi syarat sebagai Anggota TNI, karena menurutnya, menjadi anggota TNI tidak semata harus sehat Jasmani saja tetapi juga mental dan rohani harus kuat.
"Karena ini bulan puasa , tadi saya mengundang Muhammad Ke Markas Kodim 1614 Dompu di Doro Tangga setiap Jam 3 Sore. Nanti Solat Ashar di sana lalu setelah itu mereka latihan berlari dan latihan fisik lainnya", gagas Letkol Ali.

Dandim menyatakan keyakinannya apabila Muhammad memiliki tekad yang kuat serta mau terus berlatih maka dia akan mampu mencapai yang dicita-citakannya selama ini yaitu menjadi anggota TNI.

"Asal jangan patah semangat, dan terus berlatih, saya yakin insya allah Muhammad bisa lulus", Tutupnya.

Bersamanya, Dandim 1614 memberi bantuan sembako kepada Muhammad dan Keluarganya sebelum berpamitan kepada sejumlah warga yang juga menyaksikan peristiwa tersebut.(Oz)

Posting Komentar

 
Top