Kades: Warga Yang Sudah Divaksin Akan Di Prioritaskan Untuk Mendapat Bansos dan Pelayanan Administrasi Desa

KM Bali 1, Dompu-Tidak kurang dari 100 Warga Desa Sori Sakolo hari Kamis, (1/7) pagi kemarin melakukan Vaksinasi Massal di Aula Kantor Desa setempat. Vaksinasi ini digelar oleh pemerintah Desa (Pemdes) Sori Sakolo untuk mencegah warganya tertular Virus Covid 19.
Vaksinasi ini juga ditegaskan Kades Sori Sakolo Umar Rasyid sebagai salah satu bentuk kepatuhan Warga setempat dalam mendukung Program Pemerintah Daerah yang saat ini sedang memerangi wabah Corona yang melanda indonesia 2 tahun terakhir ini.

Tidak hanya itu, untuk memotivasi warganya agar mau divaksin Kades Sori Sakolo bersama s3luruh apatur Desa sebulan sebelumnya sudah melakukan Vaksinasi terlwbih dahulu. "Supaya warga tidak ragu dan mau divaksin, kami seluruh aparatur Desa terutama Kades dan Pak Sekretaris sudah divaksin sebulan yang lalu di hadapan warga", tegas Umar.
Vaksinasi tahap pertama ini kata Umar, dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kota Dompu yang bekerjasama dengan aparat keamanan dari TNI Kodim 1614 dan pihak kepolisian Polres Dompu (Babinsa dan Babinkantibmas _red).

Beberapa keistimewaan yang akan didapatkan oleh warga yang sudah divaksin ungkap Kades Sori Sakolo yang dikenal sebagai Pria berkumis Macho ini antara lain; Warga yang sudah divaksin akan diprioritaskan untuk mendapat Bantuan Sosial yang bersumber dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Desa setempat.
Keistimewaan lain yang diperoleh warga yang sudah mengantongi surat tanda Vaksin yakni aian didahulukan dalam pelayanan administrasi di Kantor Desa seperti pengurusan surat-surat yang diperlukan warga di Kantor Desa.
"Warga yang sudah divaksin ini kami akan berikan keistimewaan, nanti kalau ada bansos kami akan prioritaskan mereka dulu dari pada warga yang belum divaksin. Nanti juga saat mengurus surat - surat administrasi di Kantor Desa kami akan dahulukan yang sudah divaksin", tegas Kades yang dikonfirmasi usai melakukan kegiatan itu kemarin.(adv/KM)

Posting Komentar

 
Top