KM.Bali 1, Dompu-Mengawali rutinitas pagi di hari Jum'at (22/10/21), Pemerintah Kecamatan Dompu, Nusa Tenggara Barat, melaksanakan kegiatan "jum'at bersih" di seputaran perempatan Kelurahan Bali 1 (Cabang Dikes).

Kegiatan yang dikoordinir langsung oleh Syahbudin Aby selaku camat Dompu sendiri tersebut, menyasar beberapa saluran Selokan dan Drainase. 

Kegiatan ini merupakan bentuk perwujudan dari rasa kepedulian Pemerintah Kecamatan Dompu atas adanya beberapa titik - titik selokan atau drainase yang kurang terawat dan terurus, sehingga pada saat musim penghujan nantinya berpotensi tersumbat dan tidak berfungsi secara maksimal. Hal itu disampaikan Camat Dompu saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan berlangsung, jum'at (22/10/21).

"Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menyadarkan kembali masyarakat akan pentingnya fungsi selokan/drainase di tengah pemukiman, karena nanti saat musim hujan dikawatirkan akan tersumbat dan meluap",paparnya.

Camat Dompu berharap masyarakat kecamatan Dompu, memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya, sehingga tidak menjadi sumber dan sarang penyakit, seperti diare, demam berdarah (DBD) dan lain - lain.

Dari pantauan Awak media ini, kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan Dengan antusias oleh seluruh Jajaran Pemerintah Kecamatan Dompu. Dan dilakukan sambil bersenda gurau, demi mengusir penat dan letih dalam kegiatan tersebut.(IB)

Posting Komentar

 
Top