KM Bali 1, Dompu-Menggelar Rapat awal Pembangunan terkait bagaimana mewujudkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Acara ini digelar, Kamis (14/10/2021), sekitar Pukul 10.30 Wita, tepatnya di Ruangan Bupati Dompu.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu tengah berupaya serius mewujudkan Pembangunan Zona Integrasi (ZI) menuju WBK dan WBBM. Upaya ini terlihat dengan digelarnya rapat awal berkaitan dengan niatan diatas." Demikian dikutip dari Prokopim Dompu NTB, Kamis (14/10/2021).

Di maksud Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM yakni predikat yang diberikan kepada instansi Pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dilansir Prokopim Dompu NTB, rapat tersebut di pandu oleh Kabag Ortala Setda, 
Nukman, SH, sementara yang menjadi Narasumber Setda Dompu, Gatot Gunawan l, Asisten III Setda, Drs. H. Gaziamansyuri dan Ketua Komisi I DPRD, Ir. Muttakun.
Dalam arahannya Gatot Gunawan mengajak para birokrat di kabupaten Dompu, untuk menjalan tugas sesuai topuksi sebagaimana yang di amanatkan dalam Peraturan Presiden tentang Grand Desain Reformasi Birokrasi. "Sudah saatnya birokrasi di Dompu mengikuti ketentuan Perpres Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Desaign Reformasi Birokrasi 2010-2025." Paparnya.

Lanjutnya, "Implementasi dari keinginan ini sudah tertuang di Permenpan RB Nomor 11 tahun 2015 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2019 dan Permenpan RB Nomor 25 tahun 2020 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024". Tegasnya.

Gatot Gunawan  dari hasil evaluasi Kemenpan RB tahun 2020 menyatakan, salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk mempercepat akselarasi Reformasi Birokrasi dengan melaksanakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. (As).

Posting Komentar

 
Top