Foto: Nurhasanah Kepala Pelaksana Harian di UPTD PPKB Pajo

KM Bali 1, Dompu-Kepala Pelaksana Harian Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (UPTD PPKB) Kecamatan pajo Kabupaten Dompu, mengeluarkan pernyataan klarifikasi soal dugaan adanya Pemotongan Dana pada saat pencairan setiap triwulan dana Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB). 

Dimana Dana tersebut diperuntukkan membiayai setiap kegiatan yang diusulkan UPTD PPKB setempat melalui Plan Of Action (POA) yang sudah diverifikasi oleh Dinas PPKB Kabupaten Dompu.

Hal ini disampaikan Langsung oleh Kepala Pelaksana Harian UPTD PPKB, Kecematan Pajo, Nurhasanah, kepada Awak Media ini di kediamannya, Selasa (30/11/2021) siang tadi. 

Nurhasanah menjelaskan, dirinya sebagai Pengelola Anggaran, berhak menggunakan dana tersebut selama masih dalam kepentingan Kegiatan di UPTD setempat.

"Bukan saya potong, Tapi saya ambil yang menjadi hak saya, sebagai Kepala Pelaksana Harian berarti saya bisa kelola  pakai dana itu, selama kegiatan Kantor," Paparnya.

Nursanah yang saat ini menjabat Plh di UPTD DPPKB PAjo mengakui bahwa uang sebesar 3 juta Rupiah dan 5 juta Rupiah itu adalah Honor sebagai Narasumber dan Supervisi pada Kegiatan  Sosialisasi yang di adakan UPTD PPKB setiap Desa dan Kelompok Binaan yang ada di Kecamatan Pajo.

"Uang yang dimaksud itu adalah Honor saya sebagai Narasumber dan Supervisi Dalam Kegiatan yang diadakan di Desa dan Kelompok Binaan", Akuinya.

Setelah dilakukan pengecekan oleh Dinas DPPKB Dompu melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan, Yayat Nurhidayat S.KM, mengakui bahwa dana yang dipotong itu adalah memang Honornya sebagai Narasumber dan pendamping Penyuluhan Pada kegiatan yang sudah diusulkan melalui POA.

"Setelah saya periksa, ternyata itu memang adalah honornya sebagai narasumber dan Supervisi dalam setiap kegiatan," Akunya di sela Acara Pembinaan Pegawai Internal Di kantor UPTD Setempat, Selasa (30/11/2021).

Menurut Yayat Nurhidayat, kehadiran Plh di Kantor UPTD ini memang jarang karena Plh merangkap dengan jabatan struktural di DPPKB. Namun kata Yayat, dirinya yakin setiap kegiatan sosilisasi yang digelar pada program yang direncanakan itu Kepala Plh UPTD tetap hadir. "Dokumentasi foto dan absen ada di kantor bisa di cek," Tutupnya, (IB).

Posting Komentar

 
Top