Foto Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kab. Dompu, H. Khaerul Insan

KM Bali 1, Dompu-Dalam rangka Merealisasikan dan mewujudkan 1000 UMKM baru, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu melalui Dinas Koperasi dan UMKM Pada tahun 2022 ini menyiapkan dana Sebesar 1,4 Miliar Rupiah untuk  menciptakan 300 Unit usaha Baru skala Mikro di segala Sektor.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, H. Khaerul Insan menjelaskan, dirinya telah menurunkan Tim untuk melakukan Inventarisasi dan Pendataan dilapangan Guna Mendapatkan Data yang Valid, sehingga Program ini bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

"ada tim Verifikasi dan validasi lapangan yang akan mendata wira Usaha baru ini,  sehingga nantinya bisa tepat sasaran", Paparnya kepada Awak Media ini di Kantornya Pada, Rabu (12/01/2022) Pagi tadi.

H. Khaerul Insan Melanjutkan, selain Tim verifikasi lapangan dari Dinas Koperasi Dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) juga menurunkan Tim Verifikasi lapangan guna mendapatkan Data yang akurat sehingga terbuka kesempatan yang luas Bagi para pelaku usaha agar bisa terCover dalam Program ini.

"Guna mendapatkan data yang akurat dan Objektif, tim lapangan tersebut bukan dari instansi nya saja, tapi ada dari Disperindag Kabupaten Dompu jg menurunkan Tim pendataan", Paparnya.

Beliau Berharap, masyarakat Kabupaten Dompu berperan Aktif dalam mendukung Program tersebut, karena menurut Beliau ini adalah salah satu sarana dalam Mewujudkan Kemakmuran masyarakat. Karena dengan hadirnya wira usaha baru di berbagai sektor tentu saja akan menjadi Wadah penyerapan Tenaga Kerja, dan secara Otomatis akan Bermuara pada Pertumbuhan dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Dompu.

"Dengan hadirnya Wira usaha baru melalui Program ini, diharapkan akan mampu menyerap tenaga Kerja. Sehingga akan mampu meningkatkan Perekonomian Masyarakat serta Menumbuhkan Ekonomi Daerah Kabupaten Dompu secara Umum, dan hal itu Perlu Dukungan penuh dari Masyarakat" Harapnya.(IB)

Posting Komentar

 
Top