KM Bali 1, Dompu-Aliansi yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Dompu Rabu (02/03/2022) pagi tadi, menggelar Unjuk Rasa (Unras), tepatnya di halaman Kantor Departemen Agama setempat.

Dalam aksi ini juga puluhan masa aksi membawa spanduk yang bertuliskan, "copot Menteri Agama", selain itu juga, ada tulisan #save muslim india.

Aksi ini dipicu lantaran pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas menyandingkan suara Azan dari masjid dan mushola umat islam dengan gonggongan anjing. 

"Suara Azan tidak boleh di analogikan dengan gonggongan anjing karena sangat jauh untuk diqihaskan," kata Korlap Muhammad Taqiyuddin S.Pdi, saat orasi di depan kantor Departemen agama Kab. Dompu.

Menurutnya, analogi yang disampaikan oleh Menag yang menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing dinilai sangat jauh. 

"Kami minta Menag Yaqut Cholil Qoumas dicopot dari jabatan," pintanya.

Dikatakan Muhammad Taqiyuddin, ketika suara azan dikumandangkan maka setan-setan lari terberit-berit ketakutan. 

Menanggapi hal itu, Kepala kantor kemenag Kab. Dompu, Drs. H. Syahrir, S.Ag, M.Si, mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh FUI. Dirinya akan menampung tuntutan masa aksi. 

Selain itu juga dirinya mengakui bahwa pihaknya dengan FUI Dompu sering melakukan dialog guna mencari solusi setiap permasalahan keislaman di Kab. Dompu.  "Kami tidak alergi untuk menampung aspirasi teman-teman FUI Dompu," tutupnya. (As)

Posting Komentar

 
Top