Foto: Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Dompu, Drs. Juliansyah MM, saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Selasa (01/03/2022).

KM Bali 1, Dompu-Pendataan wirausaha yang mendapatkan bantuan tahun 2022 ini belum rampung. Sementara jumlah wirausaha yang bakal mendapatkan bantuan sebanyak 300 Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM). Hingga saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan dan pengecekan di tingkat lapangan.

"Kita sudah data sekitar 50 persen sejak bulan febuari tahun 2022," kata Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Dompu, Drs. Juliansyah, MM, Selesa (01/03/2022).

Selain didata, pihaknya juga menerima proposal. Hingga saat ini proposal yang masuk sekitar 20 hingga 50 persen dari total yang ditargetkan. Namun proposal  yang masuk akan dilakukan pengecekan di tingkat lapangan.

"Kita menerima proposal dan melakukan pengecekan untuk memastikan bagaimana kondisi riil di lapangan," jelasnya

Wirausaha yang mendapatkan bantuan ini, harus sesuai kreteria dan ketentuan yang ada. Sementara wirausaha yang diprioritaskan itu dilihat dulu dari tingkat kemapanannya.

"Wirausaha lama tidak menutup kemungkinan mendapatkan bantuan ini," katanya.

Hingga saat ini jumlah data wirausaha di bawah pembinaan Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Dompu sekitar 2.326 wirausaha. (Adv/As)

Posting Komentar

 
Top