Wakil Bupati Dompu, Kadis PUPR, Kadis Perkim dan Kadis Perhubungan bersama jajarannya tengah menunaikan sholat dzuhur berjamaah di Masjid Nurul Huda di Rora Barat, Dompu NTB, Senin (4/12).

KM Bali 1 Dompu - Dalam rangka Hari Bakti PUPR ke-78, yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2023, Dinas PUPR Kabupaten Dompu, NTB membedah Masjid Nurul Huda di Dusun Rora Barat, Desa Karamabura, Kecematan Dompu. 

Kepala Dinas PUPR Dompu, Aris Ansary, ST, MT, Senin (4/12) menjelaskan bahwa pada momentum Hari Bakti PUPR ke-78 kali ini, pihaknya merenovasi masjid. Meski pun anggarannya sangat terbatas. "Di hari Bakti ke-78 PUPR Sigap Membangun Negeri." cetusnya. 
Tampak Masjid Nurul Huda yang sudah di renovasi 

Aris Ansary mengingatkan bahwa di bulan desember tahun 2023 ini anggaran untuk pekerjaan fisik sangat terbatas. Meski bulan desember ini aspirasi masyarakat sebagian belum di realisasikan. Selain itu, dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar waspada terhadap dampak bencana alam. 

Di moment ini pula sejumlah pejabat ikut mengunjungi masjid yang sudah di renovasi. Nampak hadir pula Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Perhubungan serta jajarannya.

Ketua BKM Nurul Huda, Indra (thn 30) mengapresiasi kegiatan dinas PUPR yang telah membantu untuk merenovasi masjid setempat. Sehingga meringankan beban masyarakat serta kenyamanan masyarakat dalam beribadah. 
Apel pagi Wakil Bupati Dompu bersama kadis PUPR dan jajaran di kantor PUPR Dompu sebelum berkunjung ke Rora Barat Karamabura. 

Sejalan dengan itu, Akadir (thn 54) warga rora Barat merasa bersyukur atas direnovasinya masjid Nurul Huda. Ia mengaku kepada kmbali1.com, Senin (4/12/2023) pagi, setelah masjid tersebut di renovasi oleh PUPR nampak sudah bagus dan bersih. Kini masjid tersebut sudah bisa dimanfaatkan kembali oleh warga setempat. 

Ia menyebutkan renovasi yang dikerjakan sekitar bulan November kemarin diantaranya yakni pengecetan, Tanaman bunga hingga plafon. 

"Kami masyarakat dusun Rora Barat mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Kabupaten Dompu yang telah membedah masjid Nurul Huda." punkas Akadir. (Adv/as) 

Posting Komentar

 
Top