KM Bali 1, Dompu-Bupati Dompu H. Kader Jaelani melantik dan mengambil Sumpah janji 33 Kepala Desa Terpilih Periode 2024-2030. 

Acara tersebut berlangsung di Lapangan Beringin Kamis (4/01/2024) sekitar Pukul 09.00 Wita - Selesai.

kegiatan dihadiri Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan ST., MT, Ketua dan Anggota DPRD, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dompu. Selain itu juga hadir pula, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dompu, Kepala Desa Terpilih beserta Istri dan elemen penting lainnya.

Dalam Acara pelantikan, H. Kader Jaelani mengucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih. Pada tahap proses serta pemilihan Kepala Desa beberapa waktu lalu telah berhasil merebut simpati masyarakat dan dipercaya untuk mengemban amanah. Selain itu, Kades juga mesti menerima kritik dan saran dari masyarakat dengan bijak. Bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam melayani masyarakat tanpa pandang bulu. 

Seorang Kepala Desa, diharapkan agar senantiasa dapat meningkatkan kapasitas SDM dan kreativitasnya, untuk menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan persoalan, serta memahami pengetahuan tentang regulasi yang ada. 

Dalam pidatonya dihadapan Kades yang baru dilantik, Bupati Dompu mengingatkan bahwa amanat Pasal 10 Huruf G Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2018 tentang Kecamatan, bahwa ada peran camat dalam membina dan mengawasi Kepala Desa agar tidak menyalahgunakan wewenang, baik untuk kepentingan diri sendiri, orang lain atau koorporasi sehingga dapat membangun hubungan koordinasi yang baik dan harmonis antara Pemerintah Desa baik secara horizontal dan vertikal.

Ia berharap kepada Kepala Desa terpilih untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja, agar paham betul dengan situasi, kondisi, potensi, problematika, serta aspirasi yang ada di masyarakat. Ciptakan budaya jujur, gotong royong, kebersamaan dan terbuka di dalam bekerja dan melayani masyarakat.

Nama-nama Kades yang dilantik oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, pada Periode Tahun 2024-2030. Yakni  

Kades di Kecematan Woja  
Kepala Desa (Kades) Wawonduru, ABDUL Fattah. 
Kades Rababaka, IKRAMAN. Kades Nowa, Syarifudin. Kades Baka Jaya, UMAR. Kades Riwo, Jufri. Kades Serakapi, MARDONA. Kades Saneo, RUSTAM

Kades di Kecamatan Manggelewa 
Kades Soriutu, IMAM SUANTO. Kades Lanci Jaya, ABBAS H. SULAIMAN. Kades Banggo, ABDUL Malik. Kades Nanga Tumpu, Sudirman. Kades Kwangko, NURSALAM. Kades Tanju, Buyung. Kades Teka Sire, MUHAMMAD JAITUN. Kades Kampasi Meci, SAHARUDIN. 

Kades di Kecamatan Pekat 
Kades Kadindi Barat, INDRAWADI. Kades Karombo, Firman. Kades Doropeti, ADAMMALIK. 

Kades di Kecamatan Pajo 
Kades Tembalae, AHMADUN RIFAID, 

Kades di Kecamatan Kilo
Kades Mbuju, SULAIMAN. Kades Kramat, Mutlak. Kades Lasi, Abas. 

Kades di Kecamatan Dompu
Kades O’o, Wahyudi. Kades Karamabura, JAHRUDDIN. Kades Manggena’e, ARIFIN H. Abdullah. Kades Sorisakolo, IBRAHIM H. Ahmad. Kades Dorebara, SYAIFUL. 

Kades Kecamatan Hu’u
Kades Adu, ALWI. Kades Jala, SADAM HUSAIN. 

Kades di Kecamatan Kempo
Kades Kempo, Yunus. Kades DOROKOBO, MANSUR. Kades Tolo kalo, SUKARDIN. Kades Soro, PATOWARI. (KM/adv) 

Posting Komentar

 
Top