Foto: Wakil Bupati Dompu, Dandim 1614/Dompu, Sekretaris Daerah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), hingga para tokoh agama, masyarakat, dan pemuda

KM Bali 1 Dompu - Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar Safari Ramadhan Pertama dengan megahnya di Kecamatan Pekat, tepatnya di Masjid Fastabiqul Khairat Desa Calabai. Acara yang digelar Jum'at (22/03/23) ini menandai awal bulan suci bagi umat Islam dengan kehadiran tokoh-tokoh penting serta masyarakat setempat.

Safari Ramadhan kali ini dihadiri oleh beragam tokoh mulai dari Wakil Bupati Dompu, Dandim 1614/Dompu, Sekretaris Daerah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), hingga para tokoh agama, masyarakat, dan pemuda. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT, menekankan pentingnya momen Ramadhan sebagai waktu untuk memperkuat keimanan, kejujuran, dan kepedulian sosial.

"Kita harus menjalani bulan suci ini dengan kesabaran yang tinggi, serta tetap waspada terhadap anak-anak kita dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk tren kenakalan remaja yang bisa naik turun," ujarnya.

Selain memberikan pesan moral, Pemerintah Kabupaten Dompu juga memberikan bantuan kepada masyarakat setempat. Camat Pekat, Nuraini, S.Pd., menyampaikan rasa haru dan bangganya karena kecamatan tersebut dipilih menjadi tempat pertama untuk Safari Ramadhan.

"Fastabikul Khairat, sebagai mesjid utama di Kecamatan Pekat, akan mengalami perbaikan dan renovasi untuk kenyamanan jamaah dalam beribadah. Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu," ungkapnya.

Bantuan tersebut tidak hanya berupa renovasi mesjid senilai 50 juta, tetapi juga mencakup bantuan sarana dan prasarana untuk kebutuhan nelayan, sanitasi WC, jaringan perpipaan, serta mesin pertanian. Selain itu, juga disediakan perlengkapan shalat seperti mukena dan baju koko untuk memudahkan masyarakat dalam menjalankan ibadah.

Safari Ramadhan ini tidak hanya menjadi momen refleksi keagamaan, tetapi juga momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat. Diharapkan, semangat kebersamaan dan gotong royong ini akan terus berlanjut dalam membangun kehidupan yang lebih baik di Kabupaten Dompu. (As/adv)


Posting Komentar

 
Top