Foto: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dompu, Drs. H. Mokh Nasuhi, M. Si

KM Bali 1 Dompu - Pemerintah Kabupaten Dompu memulai perayaan bulan suci Ramadhan dengan meriahnya melalui Safari Ramadhan Pertama yang digelar di Kecamatan Pekat, khususnya di Masjid Fastabiqul Khairat Desa Calabai. Acara yang berlangsung pada Jum'at (22/03/23) ini menjadi momen istimewa bagi umat Islam di Kabupaten Dompu dengan kehadiran tokoh-tokoh penting dan masyarakat setempat.

Safari Ramadhan kali ini dihadiri oleh beragam tokoh mulai dari Wakil Bupati Dompu, Dandim 1614/Dompu, Sekretaris Daerah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), hingga para tokoh agama, masyarakat, dan pemuda. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT, menggarisbawahi pentingnya memperkuat keimanan, kejujuran, dan kepedulian sosial selama bulan suci ini.

"Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk kita tingkatkan keimanan dan kepedulian terhadap sesama. Kami berharap agar semangat kebersamaan dan gotong royong terus membara dalam menjalani bulan suci ini," ujarnya penuh semangat.

Selain memberikan pesan moral, Pemerintah Kabupaten Dompu juga memberikan bantuan kepada masyarakat setempat sebagai bentuk kepedulian. Camat Pekat, Nuraini, S.Pd., menyampaikan rasa haru dan bangganya karena kecamatan tersebut menjadi tuan rumah pertama Safari Ramadhan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu. Renovasi dan perbaikan yang akan dilakukan di Masjid Fastabiqul Khairat sangat diharapkan akan meningkatkan kenyamanan dalam beribadah bagi jamaah," ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

Bantuan yang diberikan tidak hanya berupa perbaikan mesjid, tetapi juga mencakup bantuan sarana dan prasarana untuk kebutuhan masyarakat, termasuk nelayan, serta perlengkapan shalat untuk memudahkan umat dalam menjalankan ibadah.

Safari Ramadhan ini bukan hanya sebagai momen refleksi keagamaan, tetapi juga sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial dan mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat setempat. Harapan besar diletakkan pada semangat kebersamaan ini untuk terus berlanjut dalam membangun kehidupan yang lebih baik di Kabupaten Dompu. (As/adv) 

Posting Komentar

 
Top