KM Bali 1 Dompu - Bakal Calon Bupati Dompu periode 2024-2029 dari Partai Gerindra, Bambang Firdaus, SE, menyatakan komitmennya untuk menjalankan dua program utama yang menjadi inisiatif Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Kabupaten Dompu jika ia terpilih menjadi Bupati.

Dua program tersebut adalah Ekonomi Biru dan Ekonomi Hijau. Dalam konsep Prabowo-Gibran, BBF menjelaskan bahwa hilirisasi maritim akan menjadi fokus utama dalam pembangunan ekonomi biru.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah dari komoditas yang dihasilkan dari laut sebelum dijual di pasar domestik atau diekspor. Upaya dalam ekonomi biru mencakup hilirisasi, peningkatan produksi, tata kelola logistik dan pelabuhan, riset kelautan, penyederhanaan perizinan, dan peningkatan akses keuangan di sektor kelautan dan maritim.

Sementara program ekonomi hijau, dalam konsep Prabowo-Gibran, merupakan kegiatan ekonomi yang tidak hanya meningkatkan kesejahteraan rakyat, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan sumber daya alam," kata BBF dalam kegiatan silaturahmi di Dusun Bolonduru dan Tembakolo Desa Wawonduru.

BBF menekankan bahwa program ekonomi hijau akan melibatkan seluruh masyarakat untuk menciptakan perekonomian yang berkelanjutan dan memperhatikan perlindungan lingkungan.

Jika terpilih menjadi Bupati Dompu, saya akan menjalankan kedua program unggulan Prabowo-Gibran ini untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dan petani di Kabupaten Dompu," pungkasnya. (As) 

Posting Komentar

 
Top