KM Bali 1 Dompu - Pegadaian Syariah Cabang Dompu menggelar kegiatan Program Green Life Action Movement (GLAM), Selasa (2/04/2024) siang. Kegiatan ini merupakan aksi nyata kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Tidak hanya membersihkan lingkungan dari tumpukan sampah. Tapi Pegadaian Syariah juga mengajak masyarakat untuk menjaga keberhasilan. 

Pimpinan PT. Pegadaian Syariah Sepulau Sumbawa, Aksan SE, menjelaskan bahwa program GLAM yang diluncurkan ini sebagai bentuk kesadaran terhadap kebersihan dan penghijauan. Sekaligus mengajak masyarakat dari sampah organik bisa bernilai ekonomis dan bisa ditukarkan dengan emas. Setelah kegiatan bersih-bersih di sepanjang pantai. Kemudian rombongan Pegadaian Syariah menyerahkan sampah yang terkumpul ke bank sampah the Gade Temba Nggela yang berlokasi di Kelurahan Dorotangga. 

"Setelah kita kumpulkan sampah organik kemudian disetor ke bank sampah terdekat." cetusnya, Selasa (2/2/2024). 
Tidak hanya itu, Aksan bersama pegawainya mengajak masyarakat untuk menghemat air dan listrik. Ajakan itu denga cara membagikan stiker ke rumah-rumah warga di Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu. "Pegadaian Peduli, hemat listrik. Mengunakan perangkat elektronik dan lampu seperlunya." tulisannya dalam stiker. 

Kemudian "Pegadaian Peduli hemat air. mematikan keran air jika tidak dipakai dan gunakanlah secukupnya." Itulah harapan Aksan kepada masyarakat Dompu agar menggunakan air dan listrik secukupnya. 
Direktur Bank Sampah The Gade Temba Nggela, Diaul Anhar menyebutkan selama satu minggu kami mengumpulkan sampah sekitar 50 kg. Dengan adanya kerja sama ini pihaknya, mengapresiasi PT. Pegadaian Syariah Dompu atas kepeduliannya dengan bank sampah dan pencinta lingkungan. "Mudah-mudahan dengan adanya peran dari Pegadaian Syariah bisa memotivasi masyarakat sehat. Kemudian memilah sampah menambung emas." harapnya. (As) 

Posting Komentar

 
Top