KM Bali 1 Dompu - Dengan Momentum hari jadi Dompu yang ke 202 Dinas perpustakaan Dan Arsip Daerah Kabupaten Dompu menggelar Lomba bercertita tingkat SD / MI se - Kabupaten Dompu kamis, (23/3) pekan lalu. Lomba ini bertujuan meningkatkan minat baca Anak-anak terutama cerita-cerita rakyat asli indonesia sehingga dapat mengambil pelajaran dari nilai-nilai moral yang terkandung dalam cerita  tersebut.

Lomba yang diadakan di halaman Kantor Dinas perpustakaan ini digelar mulai dari pukul 09.00 sampai pukul 14.00 wita. Puluhan peserta dari tingkat SD/MI baik yang berasal dari Sekolah Negeri maupun Swasta di Kabupaten Dompu mengutus masing-masing 2 sampai 3 peserta.

Adapun kegiatan ini pihak Dinas Perpustakaan sendiri mempunyai tujuan dengan hasil Cerita yang bertemakan budaya Lokal ini akan dijadikan sebuah buku dan dijilid untuk dijadikan bahan bacaan di Dinas perpustakaan, tidak hanya itu peserta yang meraih Juara 1 sampai 3 nanti akan di kirim untuk mengikuti Lomba ditingkat Provinsi.

Nurfirman selaku koordinator kegiatan itu mepunyai harapan kedepannya agar kegiatan seperti ini bukan hanya ditingkat SD/MI saja tetapi ditingkat SMP dan SMA sederajat “Lomba semacam ini bukan hanya ditingkat SD saja tetapi kami akan tingkatkan juga ke tingkat SMA dengan Lomba Mendongengnya sedangkan ditingkat SMP dengan Lomba Pidatonya, mungkin tidak menutup kemungkinan untuk Ibu Guru dan Bapak Guru dengan Lomba mendongen juga”, ungkapnya saat diwawancarai oleh wartawan Koran Kampung Media sebelum kegiatan itu berlangsung.
Nurfirman menambahkan bahwa sebelumnya juga telah diadakan lomba yang sama seperti sekarang ini untuk tingkat Desa yang dimenangkan oleh Desa Mangge Na’e Kecamatan DOmpu beberapa waktu lalu. Sedangkan pada lomba kali ini di menangkan oleh Early Adya Putri sebagai juara pertama.
Rencananya jelas Nurfirman, Kedua pemenang ini akan diikut sertakan pada Lomba bercerita tingkat Nasional yang akan digelar dalam waktu dekat di DKI Jakarta, “kedua pemenang lomba ini rencananya insyaallah akan kami kirim ke Jakarta untuk mengikuti lomba bercerita tingka Nasional”, ungkapnya.[poris]

Posting Komentar

 
Top