KM Bali 1, Dompu-Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 71 sejumlah warga Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu berinisiatif menggelar lomba. Kegiatan inisiatif warga ini mendapatkan respon antusias dari warga setempat karena kegiatan tersebut hanya digelar setahun sekali.
Kejuaraan yang diperlombakan pun terkesan cukup unik yakni Lomba tangkap ikan di sungai dan lomba makan krupuk. Lomba makan krupuk ini pun tidak dilakukan seperti biasa tetapi dilakukan ditengah sungai. Jadi selain diwajibkan untuk menghabiskan krupuknya, peserta juga harus mengatur keseimbangan karena melawan arus sungai yang cukup deras. Pada lomba ini yang boleh mengikutinya hanya anak-anak yang berusia 7 hingga 8 tahun saja.
M. Gafir selaku ketua panitia penyelenggara lomba unik tersebut menjelaskan lomba tangkap ikan langsung disungai ini diikuti oleh banyak warga. Aturannya peserta hanya boleh menggunakan tangan kosong tanpa bantuan peralatan apapun. Selain itu peserta di bagi dalam beberapa group. “masing-masing group terdiri dari 3 orang warga. Peserta yang paling banyak mendapatkan ikan hasil tangkapan, akan keluar sebagai pemenangnya”, jelas Gafir yang biasa dipanggil Flow.
Lebih lanjut M. Gafir mengatakan lomba ini selain untuk memeriahkan Hut RI juga untuk menghibur warga masyarakat kampung setempat dari kejenuhan aktifitas pekerjaan dan rutinitas sehari-hari.
Menurut pantauan langsung KM Bali 1, Lomba tersebut tidak hanya oleh ratusan warga setempat tetapi juga warga disekitar kampung tersebut juga ikut memerihakan lomba. Malah ada pula yang ingin ikut menjadi pesertanya.[Poris]

Posting Komentar

 
Top