KM Bali 1, Pekat-Perkembangan dan pertumbuhan ekonomi di Desa tergantung kinerja pemerintah Desa dalam mengelola anggaran dengan baik.

Disamping  itu juga pihak Pemerintah Desa harus mampu melihat pontensi Desanya untuk dikembangkan lebih lanjut supaya pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa lebih maju dan terukur.

Salah satu upaya yang  dilakukan Pemerintah Desa Soritatanga Kecematan Pekat, Kabupaten Dompu untuk memajukan pertumbuhan ekonomi adalah dengan cara menghadirkan investor.

Pemerintah Desa Soritatanga dalam hal ini telah menyepakati kemitraan dengan PT. Arya Mandiri Persada Raya di sektor pertanian. "Kita sudah menyepakati kerja sama dengan PT. Arya Mandiri Persada Raya". Kata Kepala Desa Soritatanga Merafuddin saat di temui di ruangan kerjanya pada Rabu, (21/10) lalu.

Sebelumnya pihak investor sudah meninjau lokasi di Desa tersebut bersama rombongan yang di dampingi langsung oleh Kepala Desa setempat.

Dalam kerja sama disektor pertanian ini pemerintah Desa setempat menyediakan lahan untuk penanaman porang. 

Sementara pihak Investor mendanai dan memfasilitasi para pertani mulai prapanen hingga pasca panen. "Sebagai awal masa percobaan kita menyediakan lahan sekitar 250 hektar". Terang Merafudin.

Menurut Merafudin adanya pihak investor yang berminat untuk kerja sama akan memberikan kontribusi positif  bagi masyarakat Desa Soritatanga. "Insyah Allah kalau ada investor pasti pertumbuhan ekonomi akan lebih maju". Tandasnya.

Saat ini pihak pemerintah desa setempat melakukan proses pendataan untuk kelengkapan adminitrasi data anggota. Sementara pihak investor dalam waktu dekat ini akan memberikan sosialiasi di Desa tersebut.  "Saat ini kita lagi proses pendataan". Tutupnya. (As).

Posting Komentar

 
Top