KM Bali 1, Dompu-Dua Pucuk Pimpinan Pemerintah Daerah Dompu yakni Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin dan Wakil Bupati Dompu Arifuddin sudah terkonfirmasi tertular Virus Corona.

Bahkan keduanya saat ini masih diisolasi dan mendapatkan perawatan intwnsif dari tenaga kesehatan yang menanganinya. 

Beberapa spekulasi bermuculan terutama yang mempertanyakan kondisi Kesehatan Pucuk ketiga dari Pimpinan Daerah Dompu yakni Sekda Dompu Drs. H. Muhibuddin, M. Si. 

Bagaimana tidak, Sekda Dompu dinilai sebagai orang yang dapat dikatakan cukup intens berkoordinasi dengan kedua Pimpinan daerah yang kini tidak bertugas lantaran tertular virus berbahaya itu.

Demi menanyakan hal itu, KM Bali1.online bertemu langsung dengan Beliau di sela kegiatan Dinasnya sebagai Sekda Dompu. 

Saat ditemui Rabu, (21/10) kemarin, di Pelataran Gedung Parenta Dompu, wartawan lalu disambut dengan senyum khasnya sambil menanyakan kabar dalam bahasa daerah, "Bune Haba", ujarnya.

Sekda Dompu yang menggantikan H. Agus Bukhari ini sambil tersenyum menjawab pertanyaan wartawan seputar kondisi kesehatannya. "alhamdulillah, saya baik-baik saja", ungkapnya. 

Birokrat yang juga adalah ketua Nahdatul Ulama (NU) Cabang Dompu ini juga sempat tertawa ringan ketika ditanya terkait isu bahwa dirinya juga tertular Covid 19. "Kesehatan itu milik Allah, kita dekatkan diri saja padanya. Sampai saat ini saya alhamdulillah masih diberi kesehatan dan masih bertugas. Ini saya mau ke acara kunjungan ibu Wagub", jawabnya sambil tertawa.

Ditanya tipsnya menghindari penularan Virus Corona, Sekda Dompu menyampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang biasa dikampanyekan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak aman. 

Disamping itu yang tidak kalah pentingnya kata salah satu Ulama Dompu ini, agar masyarakat terutama yang muslim untuk terus berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, "semoga kita semua diberi keehatan oleh allah swt", tuturnya sambil masuk ke Mobil untuk melanjutkan kegiatan Dinasnya.(Oz)


Posting Komentar

 
Top