KM Bali 1, Dompu-Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam hal ini Polres Dompu bersama pihak mahasiswa yang diwakili oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu menggelar pertemuan di Sekretariat HMI yang bertempat di Keurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu Selasa, (20/10) lalu.

Pertemuan yang bernuansa keakraban itu sekaligus sebagai acara penyambutan Mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Dompu atas Kunjungan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK pada hari itu.

Dalam kunjungannya Kapolres Dompu menyatakan sikapnya dalam mendukung segala kegiatan yang berorientasi pada penciptaan kedamaian dan ketenteraman masyarakat Dompu. 

Terkait Pilkada, Kapolres Dompu bersama mahasiswa menyatukan tekat untuk menciptakan suasana politik Dompu yang anti terhadap Politik Uang (Money Politik). 

"Nanti kami akan mengimbau terhadap ketiga Paslon agar menunjukan komitmen mereka untuk anti terhadap Money Politik dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk berani menolak money politik," tekad Syarif. 

Karenanya, HMI dan Kapolres Dompu sepakat untuk menggelar Deklarasi Anti Politik Uang demi terciptanya iklim politik yang kondusif di Tanah Dompu ini. 

"Kami dari pihak Polres Dompu tidak hanya mendukung tetapi juga siap memfasilitasi kegiatan tersebut," ungkap Kapolres.

Senada dengan itu, Ketua HMI Cabang Dompu Herdiansyah memberikan apresiasinya terhadap kinerja Kapolres Dompu terutama kemauannya untuk berkunjung serta bekerja sama dalam Kegiatan Deklarasi anti Politik uang yang akan digelar nanti. 

"Kami mengucapkan terima kasih juga atas dukungan dari Pihak Polres Dompu yang mau bergandengan tangan untuk mensukseskan kegiatan deklarasi tolak Money Politik di Kabupaten Dompu," ucap Herdiansyah.

Untuk menentukan Jadwal kegiatannya, HMI akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Bawaslu Dompu. 

Selain itu, Herdiansyah selaku Ketua HMI Cabang Dompu juga bertekat dan menyatakan sikapnya mendukung kinerja TNI dan Polri dalam menciptakan Tanah Dompu yang kondusif, aman, nyaman dan damai. 

"Kami akan ikut serta dalam menciptakan pelaksanaan Pilkada serentak yang aman, Damai dan sejuk", isyarat Ketua HMI Cabang Dompu. 

Sebagai bentuk dukungan dari pihaknya itu, HMI lalu mengucapkan Deklarasi siap mendukung Kinerja TNI-Polri dalam mewujudkan Dompu yang Cinta Damai. (KM)

Posting Komentar

 
Top