KM Bali 1, Dompu-kabupaten Dompu di Tahun 2021 mendatang bakal mendapatkan jatah bantuan sapi sekitar 1000 ekor untuk lima Desa.

Informasi tersebut berawal dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Dompu. "Kita mendapatkan satu paket yang di informasikan sama Pemerintah Provinsi". Kata, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Dompu, Zainal Arifin M.Si, Saat ditemui diruangan kerjanya pada Senin (21/12/2020). 

Jumlah bantuan tersebut dalam satu paket sebanyak 1000 ekor sapi yang akan di salurkan kepada Kelompok ternak di sejumlah Desa di Kab. Dompu. "Bantuan sapi sebanyak 1000 ekor itu akan di bagikan untuk lima desa". Terangnya.

Sementara prosedur pembagian sejumlah bantuan tersebut nantinya akan di perjelas lewat pentunjuk teknis (Juknisnya). 

Sebelumnya, Pemda Dompu melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Dompu telah mengusulkan sejumlah daftar nama kelompok ternak melalui Dinas Peternakan provinsi Nusa Tenggara Barat. " kita sudah usulkan kelompok ternak yang akan mendapatkan bantuan sapi di tahun 2021". Jelasnya.

Menurutnya, Salah satu syarat mendapatkan bantuan tersebut kelompok ternak sapi harus menanam pakan ternak, memiliki kandang ternak. "Kelompok yang mendapatkn bantuan itu harus punya pakan dan penghijuan sebagai pakan ternak". Uraiannya.

Terkait kelompok yang mana nantinnya yang akan mendapatkan bantuan tersebut pihaknya akan melakukan pemantuan dan melihat langsung di tingkat lapangan apakah memenuhi persyaratan atau prosedur penerima bantuan tersebut. "Hingga saat ini belum ad juknisnya, tapi yang jelas CPCLnya sebagai penerima bantuan harus ada pakan ternak dan memenuhi syarat syarat tertentu". Ungkapnya. (As).

Posting Komentar

 
Top