KM Bali 1, Dompu-Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia khususnya NTB Sabtu, (18/9) pukul 10.00 wita pagi.

Di NTB, Muscab digelar serentak di seluruh kabupaten dan Kota. Agenda prioritas Muscab kali ini adalah Penataan dan Penyeragaman Masa Bhakti Kepengurusan Partai Periode 2021 - 2026.

Seluruh Dewan Pimpinan Cabang PKB di Kabupaten dan Kota se NTB pada hari ini juga akan menetapkan Ketua Definitif untuk periode 2021 - 2026

Di Kabupaten Dompu sendiri tampuk Pimpinan DPC PKB diprediksi kuat akan di pegang oleh salah satu Kader Partai yang juga duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Dompu Rahmat Syafiuddin.

Pemilihan tampuk pimpinan PKB Dompu diperkirakan tidak berlangsung alot dan berlangsung dengan sistem aklamasi.

Rahmat Syafiuddin bisa dikatakan bukan orang baru di lingkungan DPC PKB Dompu. Beliau memulai debut Politiknya di PKB sekitar 10 tahun lalu dan menjadi calon Anggota DPRD Dompu. 

Keberhasilannya meraup suara konstituen mengantarkannya duduk sebagai wakil rakyat Kabupaten Dompu sejak periode awal bergabungnya di Partai berlambang Bintang Sembilan itu.

Keberhasilannya ini diulanginya setelah kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Dompu pada pemilihan Anggota Legislatif pada pemilu 2019 lalu.

"Insya allah pemilihan akan berlangsung Aklamasi" kata salah seorang kader partai PKB yang hadir dalam Muscab yang berlangsung di Fourt Cafe di bilangan jalan Baru Bali Satu Dompu.

Harapan senada juga dinyatakan oleh Wakil Bupati Dompu Syahrul Parsan, ST, MT dalam sambutannya. Syahrul Parsan menyatakan dirinya mendapat kesan yg nyaman dan akrab saat menghadiri Muscab PKB kali ini.

Syahrul juga berharap susana ini juga dapat ikut menciptakan susana kondusif sehingga dapat memilih Ketua DPC PKB secara Aklamasi.

"Saya lihat susana Muscab ini cukup nyaman. Saya juga berharap agar suasana ini tetap kondusif sehingga dapat kemilih pemimpin secara aklamasi", harapnya.(Oz)

Posting Komentar

 
Top