KM Bali 1, Dompu-Dalam memperjuangkan Program Unggulan, Bupati Dompu, Kader Jaelani, berkunjung di kementerian Pertanian RI. Dari kunjungan itu, melalui Dirjen PSP, Bupati Dompu mendapat respon positif dalam mewujudkan Visi    JARA PASAKA, agar masyarakat Dompu menjadi MASHUR. 

Dalam Kunjungan itu, Bupati Dompu, Kader Jaelani didampingi oleh Kaban Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Muhammad Syahroni, SP, Kepala Dinas PPKAD, Muhammad, ST dan sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu, Sahrul Ramadhan, SP.
 
Dari hasil pertemuan bersama dengan dirjen, Kader Jaelani mendapat Program Pengembangan Sistim Pertanian untuk lahan dataran tinggi dengan pola integrasi (Upland).

Capaian ini merupakan salah satu trobosan Bupati Dompu untuk masyarakat Kabupaten Dompu. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan, Sharul Ramadhan, SP. seperti yang dikutip pada Prokopim Dompu NTB, Selasa
(12/10/21).
Sahrul mengatakan, jika Program Upland ini merupakan kolaborasi antara Bank Islam dengan Pemerintah, untuk itu, pihaknya berencana akan langsung menyusun rencana kegiatan dengan Dana sebesar 20 miliar.

"Kunjungan kerjaan ini Bupati diterima oleh PSP dan Staf Ahli Kementerian RI. Sementara untuk program Upland telah disusun rencana RAWP-nya." Ungkapnya.

Dari kunjungan di Kantor Kementan RI kali ini, Bupati Dompu, langsung diterima oleh Dirjen PSPP dan Staf Khusus Menteri, Biro Perencanaan Kementan dan Bappenas, Direktur Pembiayaan, Direktur PPHP Holtikultura, Direktur Serelia Ditjen TP, serta Direktur Akabi yang menangani kacang dan umbian termasuk Porang. (As)

Posting Komentar

 
Top