KM Bali 1, Dompu-Kisah heorik Babinsa Desa Soro Barat, Serka Umar, yang menggendong lansia pada saat  mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Desa Soro Barat viral di media sosial. 

Aksi ini secara spontanitas Serka Umar bertindak lantaran lansia yang di gendong itu tidak bisa lagi berjalan. Namun tindakan itu, kata Serka Umar yang merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Koramil 1614-02 Kempo, dirinya merasa terpanggil untuk menyelamatkan lansia. Sementara rumah yang ditempati lansia ini juga terendam banjir.

"Lansia ini tidak bisa berjalan, Sementara kediamannya kebanjiran sehingga jiwa saya terpanggil untuk menggendong nenek itu" Kata Serka Umar.

Diketahui banjir merendam sejumlah rumah warga di Desa Soro Barat dan sekitarnya, pada pukul 15:30, Jum'at (3/12/2021). Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, hampir dua jam lamanya, menguyur wilayah  Kecematan kempo, Kabupaten Dompu, itu juga memicu luapan air sungai hingga menutup ruas jalan.

Selain itu, sejumlah rumah yang terendam banjir, lahan pertanian berupa puluhan hektar sawah milik warga juga menjadi sasaran akibat banjir yang sudah tercampur dengan lumpur itu.

"Bukan hanya pemukiman warga, Jalan raya pun sempat lumpuh akibat tergenang air dan tertutup lumpur" Jelas Serka Umar

Hujan mulai reda sekitar pukul 17:10 wita hingga saat ini air juga mulai surut. Sementara akses jalan juga perlahan mulai normal. Sehingga aktivitas warga kembali membersihkan rumah yang sudah tergenang air yang disertai lumpur.

"Saat ini air mulai surut dan jalan raya juga sudah mulai normal" Pungkasnya, (As).

Posting Komentar

 
Top