KM.Bali 1, Dompu - Kodim 1614 Kabupaten Dompu menggelar kegiatan reboisasi (Penghijauan_red) dengan Menanam 2000 pohon Mangrove di Pantai Soro timur Desa Soro Kecamatan  Kempo Kabupaten Dompu Jumat, (3/12) pagi tadi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh,
Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom Tr (Han) dan KasDim 1614/Dompu serta Danramil 1614-02/kempo, Camat Kempo Drs. Budi, Kapolsek Kempo Iptu. Zulharis. Kegiatan tersebut juga melibatkan sedikitnya 150 masyarakat dan Nelayan yang berada di desa soro, Anggota Kodim Dompu serta Ibu - ibu dari Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Dompu.


Dalam Sambutannya pada acara tersebut, Letkol inf. Ali Cahyono S.kom Tr (Han) menjelaskan tujuan akan pentingnya Kawasan Mangrove bagi kehidupan masyarakat yaitu sebagai pencegah abrasi karena terjangan ombak dan bisa dijadikan ikon penunjang pariwisata serta pentingnya kawasan mangrove bagi keberlangsungan Ekosistim biota laut, karena kawasan tersebut adalah Rumah bagi ikan-ikan dan hasil laut lainnya.


" Manggrove penting bagi kehidupan, terutama kawasan pantai, karena sebagai penahan ombak serta menyegarkan alam, juga sebagai tempat berkumpulnya biota laut seperti ikan dan hasil laut lainnya ", tuturnya.


Kegiatan yang Mengagendakan penanaman 2000 pohon Manggove tersebut, adalah Program serentak yang laksanakan oleh Korem 162/WIRABUANA. (IB).

Posting Komentar

 
Top