KM Bali 1, Dompu-Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, memimpin Apel Koordinasi bulan Februari dengan penuh semangat untuk mengakselerasi pembangunan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Acara ini diadakan di lapangan Beringin Dompu pada Senin (19/02/2024).

Bupati Dompu menegaskan pentingnya memperbaiki tata kelola pemerintahan yang berkualitas sebagai langkah awal menuju daya saing daerah yang lebih maju. Dia mengingatkan seluruh perangkat daerah dan jajaran tentang kehadiran tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan NTB yang sedang melakukan pemeriksaan interim terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

"Saya menekankan kepada kita semua untuk membantu dan bersinergi untuk kelancaran pemeriksaan oleh tim BPK tersebut," tegasnya.

Bupati juga menyoroti bahwa beberapa perangkat daerah belum memenuhi permintaan data yang diminta oleh BPK, termasuk laporan keuangan perangkat daerah dan rekapitulasi perjalanan dinas tahun anggaran 2023. Dia meminta agar data-data yang diminta segera dilaporkan.

Dengan mempercepat pengumpulan data yang diminta oleh BPK, Bupati berharap agar Pemerintah Kabupaten Dompu dapat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk LKPD tahun 2023, yang merupakan pencapaian ke-10 kalinya bagi daerah tersebut.

Acara upacara bendera dalam rangka apel koordinasi bulan Februari berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar, di mana Aris Ansary, ST. MT, Kadis PUPR, bertindak sebagai perwira upacara, dan Surawan, SKM, Sekretaris RSUD, bertindak sebagai perwira upacara.[km/adv]

Posting Komentar

 
Top