KM Bali 1, Kempo - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, memimpin acara Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu di Mesjid Nurul Taqwa, Dusun Kalate, Desa Kempo, Kecamatan Kempo pada Senin malam (25/03/24). Dalam sambutannya, Bupati Jaelani menekankan pentingnya bulan Ramadhan sebagai waktu untuk memperdalam iman, memperbanyak amal kebaikan, serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Malam ini, kita bersama-sama merayakan kehadiran bulan Ramadhan, sebuah madrasah yang akan menguji dan melatih kesabaran serta keikhlasan kita dalam menjalani ibadah puasa," ujar Bupati Jaelani.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan silaturrahmi antarsesama. Bupati Jaelani mengapresiasi kekompakan masyarakat Kecamatan Kempo dalam menjaga keamanan dan ketertiban, yang tercermin dalam berlangsungnya pemilihan kepala desa dan pemilu yang aman dan tertib.

"Mudah-mudahan kekompakan dan keamanan yang kita rasakan saat ini akan terus berlanjut pada gelaran pemilihan kepala daerah berikutnya," harapnya.

Namun, Bupati Jaelani juga menyoroti fenomena pemblokiran jalan yang semakin meningkat belakangan ini. Beliau menegaskan bahwa meskipun menyampaikan aspirasi adalah hak masyarakat, namun hal tersebut sebaiknya dilakukan dengan tertib dan melalui jalur yang tepat, bukan dengan melakukan pemblokiran jalan.

"Pemblokiran jalan akan merugikan masyarakat secara keseluruhan. Mari kita selesaikan permasalahan dengan musyawarah dan mufakat, bukan dengan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum," tegasnya.

Acara Safari Ramadhan di Kecamatan Kempo ini juga diisi dengan shalat Isya, Tarawih, tausiah, serta peninjauan lokasi layanan kesehatan gratis dan penyaluran bantuan. Penyerahan bantuan beras juga dilakukan di beberapa desa, serta peninjauan lokasi pengentasan permukiman kumuh dan budidaya ikan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga setempat.[km/adv]

Posting Komentar

 
Top